Kebakaran tangki Balongan, Pertamina: Tak ada korban jiwa

Lima korban luka masih ditangani secara intensif di rumah sakit terdekat.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat konferensi pers virtual terkait kebakaran tangki Pertamina di Balongan, Jawa Barat, Senin (29/3). Foto hasil tangkapan layar.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan kebakaran tangki Pertamina di Balongan, Jawa Barat tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Namun demikian, terdapat lima korban luka yang masih ditangani secara intensif di rumah sakit terdekat. Sementara, beberapa korban luka lainnya telah dipulangkan ke rumah masing-masing usai mendapatkan perawatan.

"Terkait dengan dampak insiden tersebut itu sendiri, terdapat korban luka dan seluruhnya sudah ditangani dengan baik oleh tim medis. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada insiden ini," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3).

Dia pun bilang ledakan dan kebakaran tangki minyak milik Pertamina tersebut tidak menimbulkan dampak kerusakan terhadap rumah warga sekitar. 

Adapun, api yang masih belum padam di sekitar lokasi kebakaran telah berhasil dilokalisir, sehingga warga yang tinggal di sekitar area kebakaran dapat kembali ke rumahnya masing-masing.