sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kebakaran tangki Balongan, Pertamina: Tak ada korban jiwa

Lima korban luka masih ditangani secara intensif di rumah sakit terdekat.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Senin, 29 Mar 2021 12:02 WIB
Kebakaran tangki Balongan, Pertamina: Tak ada korban jiwa

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan kebakaran tangki Pertamina di Balongan, Jawa Barat tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Namun demikian, terdapat lima korban luka yang masih ditangani secara intensif di rumah sakit terdekat. Sementara, beberapa korban luka lainnya telah dipulangkan ke rumah masing-masing usai mendapatkan perawatan.

"Terkait dengan dampak insiden tersebut itu sendiri, terdapat korban luka dan seluruhnya sudah ditangani dengan baik oleh tim medis. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada insiden ini," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3).

Dia pun bilang ledakan dan kebakaran tangki minyak milik Pertamina tersebut tidak menimbulkan dampak kerusakan terhadap rumah warga sekitar. 

Adapun, api yang masih belum padam di sekitar lokasi kebakaran telah berhasil dilokalisir, sehingga warga yang tinggal di sekitar area kebakaran dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

"Untuk masyarakat tidak ada (rumah) yang rusak. Mungkin sempat ada kepanikan tadi, namun ini berangsur normal. Laporan dari lapangan, masyarakat sudah kembali ke rumah dengan dilokalisirnya api," ujarnya.

Meskipun demikian, dia tetap mengimbau kepada warga sekitar untuk tetap tenang dan menjauhi lokasi kebakaran hingga api dapat benar-benar dipadamkan.

Untuk memastikan tidak adanya penumpukan orang di sekitar area kebakaran, pihaknya telah bekerja sama dengan TNI-Polri dan melakukan pemblokiran akses masuk ke sekitar lokasi.

Sponsored

"Tentu saja bagi kami keselamatan masyarakat di sekitar kilang menjadi prioritas utama dan untuk itu kami sudah melakukan evakuasi dan menyiapkan posko pengungsian berikut tim medis," ucapnya.

Seperti yang telah diketahui, pada pukul 00.45 dini hari tadi, telah terjadi insiden yang menyebabkan terjadinya kebakaran di tangki T301G. Penyebab kebakaran belum diketahui dengan pasti, namun pada saat kejadian kondisi sedang turun hujan lebat disertai petir.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid