Kemendag siap gelar pertemuan kelompok kerja dan tingkat menteri G-20

Dalam kegiatan tersebut akan diperkenalkan produk-produk unggulan Indonesia yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

ilustrasi. Istimewa

Kementerian Perdagangan (Kemendag) siap menggelar Pertemuan Kelompok Kerja Perdagangan, Investasi, dan Industri (Trade, Invesment and Industry Working Group/TIIWG). Pertemuan akan diselenggarakan pada 19-23 September 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Sebagai puncak dari rangkaian kegiatan tersebut, akan digelar Pertemuan Tingkat Menteri G20 (Trade, Invesment and Industry Ministerial Meeting/TIIMM). Pertemuan tersebut merupakan bagian dari agenda kegiatan Presidensi G20 Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional sekaligus Ketua Persidangan TIIWG Kemendag, Djatmiko Bris Witjaksono.

"Dengan persiapan dan koordinasi yang matang baik di tingkat internal maupun dengan Kementerian/Lembaga (K/L) terkait, Kementerian Perdagangan siap menggelar pertemuan TIIWG dan TIIMM selama satu minggu penuh di Bali," kata Djatmiko dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Djatmiko menyampaikan, agenda pertemuan ini mendapat dukungan dari Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian Perindustrian, hingga Pemerintah Provinsi, dan berbagai pihak terkait di Bali.