Kemenhub pastikan logistik lancar selama larangan mudik

pemerintah memberikan dukungan penuh kepada Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk dapat berjalan seperti biasanya.

Ilustrasi. Pixabay

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan, pengangkutan logistik tidak akan terhambat dengan adanya larangan mudik Lebaran 2021. Dia pun menuturkan, logistik akan menjadi prioritas pemerintah.

 "Kami konsisten bahwa logistik prioritas. Jadi tidak ada ada larangan pembatasan apapun soal logistik," katanya dalam konferensi pers virtual, Jumat (23/4).

Bahkan, pemerintah memberikan dukungan penuh kepada Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk dapat berjalan seperti biasanya, dalam hal distribusi barang ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami mendorong operator logistik, yakni Aprindo. Dari Sumatera-Jawa atau Jawa-Bali. Kami beri dukungan ke mereka tetap eksis. Logistik tidak ada masalah," tegasnya.

Dengan demikian, pasokan barang-barang di berbagai kota di Indonesia dapat tetap tersedia dengan cukup, tanpa menimbulkan kelangkaan barang dan memicu kenaikan harga.