Kemenperin: Dorong produktifitas industri, tetap kawal penerapan prokes

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menjaga produktivitas tetap berjalan, seiring juga memantau penerapan protokol kesehatan.

Dirjen Ketahanan, Perwilayahan & Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto. Foto Twitter @Kemenperin_RI

Kementerian Perindustrian terus berupaya meningkatkan kinerja sektor industri agar tetap menjadi kontributor signifikan bagi pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Eko S.A. Cahyanto mengatakan salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menjaga produktivitas tetap berjalan, seiring juga memantau penerapan protokol kesehatan.

“Seperti beberapa waktu lalu, kami melakukan kunjungan kerja di PT Yifang Cargo Mutiara Elektronik, Tangerang, Banten. Kegiatan ini dalam rangka memastikan implementasi protokol kesehatan di perusahaan tersebut, sekaligus juga berdiskusi dengan manajemen untuk meningkatkan produktivitas dan daya saingnya,” ujar Eko dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9).

Eko mengatakan perusahaan elektronik tersebut merupakan salah satu sektor esensial yang mendapat rekomendasi untuk uji coba operasional 100 persen selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Sektor ini tetap kami jaga produktivitasnya, karena sejalan dengan roadmap Making Indonesia 4.0, industri elektronik masuk sebagai sektor yang mendapat prioritas pengembangan,” ucap Eko.