Kementan dukung program KPB Lampung, bukti pertanian Indonesia maju

Program KPB merupakan suatu langkah yang sangat tepat dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang digagas Provinsi Lampung dalam memenuhi kebutuhan sarana produksi pertanian. Istimewa

Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang digagas Provinsi Lampung dalam memenuhi kebutuhan sarana produksi pertanian. Program ini dinilai mampu membangun kekuatan ekonomi secara luas serta meningkatkan pendapatan masyarakat berbasiskan sektor pertanian.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang hadir dalam peluncuran ini menilai, program KPB merupakan suatu langkah yang sangat tepat dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

"Kami pastikan akan terus mendukung program tersebut sebagai program pembangunan pertanian ke depan. Apalagi program KPB juga mewakili tagar Kementan yakni pertanian maju, mandiri, dan modern," ujarnya.

Secara umum, KPB memberikan manfaat besar berupa kepastian sarana produksi pupuk subsidi, sarana pupuk nonsubsidi, sarana benih bibit unggul, obat-obatan dan prasarana pendukung lainnya.

Menurut Mentan, jaminan tersebut merupakan bukti adanya kekuatan negara dalam pembangunan pertanian secara nasional. Apalagi salah satu ciri majunya sebuah bangsa adalah dengan melihat majunya sektor pertanian.