Ketika Sri Mulyani dan Melinda Gates bicarakan teknologi

Keduanya berbincang dalam diskusi bertajuk Policies for Harnessing Technology for Growth di Bali.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (tengah) dan istri pendiri Microsoft Melinda Gates (kanan) dengan moderator presenter televisi Ali Aslan (kiri) menjadi panelis pada sesi Pathways to Prosperity dalam rangkaian Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10)./AntaraFoto

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan pendiri Bill & Melinda Gates Foundation Melinda Gates, beradaptasi dengan kemajuan teknologi merupakan suatu peluang dan bukan ancaman. 

Keduanya berbincang dalam diskusi bertajuk Policies for Harnessing Technology for Growth di Bali, Kamis (11/10).

Sebagai Co-chair dari Komisi Pathways dan The Bill and Melinda Gates Foundation, Sri Mulyani menegaskan, revolusi teknologi termasuk disrupsi yang menawarkan berbagai peluang sekaligus tantangan. 

Teknologi merupakan salah satu cara baru untuk meningkatkan kesejahteraan bagi banyak orang, termasuk mereka yang tinggal di negara sedang berkembang. 

"Sekarang tinggal bagaimana untuk memastikan agar teknologi bermanfaat untuk pertumbuhan yang inklusif," jelas Sri Mulyani, seperti dikutip dalam siaran resminya, Kamis (11/10).