KPAS tingkatkan kapasitas produksi

Peningkatan kapasitas produksi itu akan dilakukan di semua sektor produk mereka

sumber: akun facebook @Hendra Cipta

PT Cottonindo Ariesta Tbk. (KPAS) berencana meningkatkan kapasitas produksi mereka hingga dua kali lipat. Ini bisa terjadi setelah perusahaan membeli pabrik baru di Subang, Jawa Barat.

Corporate Secretary Cottonindo Ariesta Johan Kurniawan, mengatakan peningkatan kapasitas produksi itu akan dilakukan di semua sektor produk mereka, yaitu kapas untuk kecantikan, kapas untuk medical, dan dua jenis cotton (cotton bud dan cotton ball), dan kapas setengah jadi untuk industri. 

Saat ini tingkat utilisasi pabrik di Cipendeuy Subang, Jawa Barat, sudah mencapai 90% sehingga sudah tidak ada ruang bagi perusahaan untuk meningkatkan jumlah produksi. Adapun saat ini kapasitas produksi total pabrik mencapai 115 ton per bulan.

Adapun rinciannya, produksi kapas industrial 100-105 ton, medical 5-10 ton, dan facial cotton, cotton bud dan cotton ball 70-80 ton. 

"Berhubung rencana kapasitas kami juga bakal meningkat, facial kami naikkan minimal 150 ton, jadi dua kali lipat. Medical naik 20-30 ton. Baru yang industrial," kata dia di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (5/10).