Laba anjlok, Acset Indonusa hanya tebar dividen Rp3,5 miliar

Emiten kontraktor PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) membagikan dividen Rp3,5 miliar lantaran laba bersih perseroan anjlok pada 2018.

Emiten kontraktor PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) membagikan dividen Rp3,5 miliar lantaran laba bersih perseroan anjlok pada 2018. Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Emiten kontraktor PT Acset Indonusa Tbk. (ACST) membagikan dividen Rp3,5 miliar lantaran laba bersih perseroan anjlok pada 2018.

Direktur Utama Acset Indonusa Jeffrey Gunadi Chnarawijaya mengatakan dividen yang dibagikan memiliki rasio 20% dari laba bersih periode 2018. Pembagian dividen disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

“Dividen yang dibagikan ke pemegang saham Rp5 per saham. Terdapat penurunan besaran pembagian dividen dari tahun lalu yang Rp58 per setiap saham,” ujar Jeffrey saat paparan publik di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (10/4).

Jeffrey mengatakan, penurunan besaran dividen merupakan implikasi dari perolehan laba bersih pada 2018 yang anjlok 88,13% dari tahun sebelumnya Rp154,2 miliar.

"Hal ini terjadi karena adanya perubahan yang terjadi pada proyek berjalan, sehingga berakibat pada pengakuan kenaikan biaya konstruksi dan biaya keuangan pada penyelesaian proyek berjalan tersebut," kata dia.