Laba Saratoga milik Sandiaga Uno meroket jadi Rp3,17 triliun

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) milik Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya meraup laba bersih Rp3,17 triliun hanya dalam 6 bulan.

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) milik Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya meraup laba bersih Rp3,17 triliun hanya dalam 6 bulan. / Perseroan

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) milik Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya meraup laba bersih Rp3,17 triliun hanya dalam waktu 6 bulan. 

Manajemen perusahaan investasi itu berhasil membalik kinerja menjadi gemilang pada paruh pertama tahun ini. Pada periode yang sama tahun lalu, Saratoga justru harus menelan pil pahit akibat menderita rugi hingga Rp1,3 triliun.

Presiden Direktur Saratoga Michael W.P. Soeryadjaya mengatakan penguatan saham perusahaan investasi pada semester I-2019 menunjukkan portofolio SRTG memiliki fundamental yang sangat positif dan prospek bisnis jangka panjang.

"Kami bersyukur kinerja Saratoga selama semester I-2019 terus menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Strategi investasi yang disiplin dan fokus pada sektor-sektor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah kunci kinerja Saratoga semakin solid," kata Michael dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Selasa (30/7).

Saratoga tercatat memiliki portofolio saham di PT Adaro Energy Tbk. (ADRO), PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG). Saham-saham emiten tersebut diklaim melampaui pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).