Lahir saat pandemi, kini Pasarbali.id tumbuh sebagai lokapasar

Selama satu bulan pertama membuka toko, animo pasar dinilai sangat besar.

ilustrasi. foto Pixabay

Tak dapat dipungkiri, pandemi memberikan dampak yang luar biasa merugikan bagi banyak orang. Namun, keadaan ini tak menutup kemungkinan menjadi celah bisnis bagi mereka yang tak henti berinovasi.

Salah satu bisnis yang lahir di tengah pandemi adalah Pasarbali.id, tepatnya pada bulan April 2020. Pasarbali.id dapat tumbuh dengan pesat karena pendirinya, I Kadek Adnyana melihat kesulitan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya karena berbagai regulasi yang tidak mendukung masyarakat untuk ke luar dari rumah.

Meski sudah ada platform digital lain yang menyediakan kebutuhan pokok, platform tersebut belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Bali. Kadek melihat keadaan ini sebagai sebuah peluang besar untuk membuka bisnis baru, yang berbasiskan kebutuhan pokok secara daring.

“Awalnya toko daring yang jual kebutuhan pokok saja, kami mengambil produk-produk langsung dari petani, peternak, dan nelayan yang kami datangi langsung ke tempatnya,” katanya dalam webinar Katadata, Rabu (14/10).

Kadek menjelaskan, semua produk yang diambil dari petani, peternak, dan nelayan itu diambil untuk dipasarkan secara langsung di toko daring miliknya, yang bernama Pasarbali.id.