Lewat Mitra Tokopedia, pemilik warung raup hingga 30 juta per bulan

Peluang pelaku UMKM termasuk warung kelontong tradisional go digital masih terbuka lebar.

Ilustrasi Alinea.id/MT. Fadillah.

Elisa Pakpahan tak ingin menyerah begitu saja dengan keadaan. Sebagai seorang difabel, wanita asal Medan, Sumatera Barat ini tetap berupaya mencari rezeki halal dengan berjualan produk grosir di toko.

Dalam kesehariannya, Elisa biasa membeli produk grosir ke toko offline yang menjadi sebuah hambatan bagi Elisa karena keterbatasan fisiknya. Mengetahui hambatan tersebut, Elisa memutuskan untuk mulai bergabung di Mitra Tokopedia, sebuah program yang diinisiasi marketplace besutan William Tanuwijaya.

“Sejak bergabung dengan Mitra Tokopedia, membeli stok produk jadi jauh lebih mudah karena ada fitur Grosir,” kata Elisa saat jumpa pers virtual Tokopedia, Selasa (2/11).

Tak hanya itu, menjadi Mitra Tokopedia juga berimbas positif bagi bisnisnya. Seiring meningkatnya permintaan pelanggannya, produk yang dijual pun meningkat. Ia bahkan mencatat omzet cukup besar dari hasil usahanya tersebut.

“Dalam sebulan omzet saya bisa sampai Rp25 juta hingga Rp30 juta,” tuturnya.