Libur Natal, Pertamina catat konsumsi Pertamax naik 17%

Tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin meyakini bahwa kenyamanan bepergian membutuhkan kendaraan yang prima.

Pertamina telah siagakan sejumlah kios untuk mengantisipasi mudik lebaran./Antara Foto

PT Pertamina (Persero) mencatat konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) RON 92 atau Pertamax di wilayah Jawa Bagian Barat selama libur Natal mengalami kenaikan sebesar 17%. Masyarakat banyak memilih menggunakan BBM dengan kualitas bagus.

Hal tersebut disampaikan oleh Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan. Menurutnya tingginya kebutuhan pengendara pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

Menurutnya peningkatan konsumsi pada libur Natal tidak hanya Pertamax dan Dexlite. Pada tanggal 25 Desember saat perayaan Natal peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis lain.

"Pertamax Turbo sebesar 10%, Pertamina Dex naik 5%, dan & Dexlite naik signifikan hingga 67%," ungkapnya dalam keterangan resminya, Selasa, (28/12).

Eko berpandangan tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin meyakini bahwa kenyamanan bepergian membutuhkan kendaraan yang prima.