LMAN telah mendanai pengadaan lahan JTTS sebesar Rp11,42 triliun

Dengan adanya pembangunan jalan tol lintas Sumatera, diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas.

Foto salah satu gerbang tol lintas Sumatera. Foto kppip.go.id/

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menggelontorkan dana pembebasan lahan sebesar Rp650 miliar (per 31 Januari 2022) untuk pembangunan ruas Tol Binjai-Langsa.

Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset (LMAN) Basuki Purwadi menuturkan, pembangunan Binjai-Langsa merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang membentang dari Aceh hingga Lampung.

“Secara keseluruhan, LMAN telah mendanai pengadaan lahan pembangunan JTTS sejumlah Rp11,42 triliun hingga 31 Januari 2022," pungkasnya dalam siaran pers, Jumat (4/1).

Dengan adanya pembangunan jalan tol lintas Sumatera, diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas. Untuk itulah pihaknya berkomitmen untuk terus menjalankan amanat dalam melaksanakan pendanaan pembangunan infrastruktur proyek strategis nasional (PSN), guna menghadirkan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia. 

“Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada masyarakat dan seluruh pihak yang berperan dalam ekosistem pembangunan infrastruktur atas sinergi dan kolaborasi yang baik untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur guna memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya.