Lintas Marga Sedaya siap bantu investigasi kecelakaan di Tol Cipali

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) menyatakan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)sudah ke lokasi kecelakaan Tol Cipali.

Petugas Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan identifikasi bus Safari Lux Salatiga yang mengalami kecelakaan di tol Cipali KM 151, Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6). / Antara Foto

PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cipali menyatakan siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu proses investigasi kecelakaan yang menewaskan 12 orang di KM 151 Tol Cipali.

"Saat ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah menghubungi LMS untuk melakukan investigasi. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu proses ini secepat mungkin, sehingga dapat dicarikan solusi pada masa mendatang sehingga tidak terulang kembali," ujar GMO LMS Suyitno di Jakarta, Senin (17/6).

Suyitno menuturkan para petugas KNKT sudah melakukan pengecekan ke lokasi kecelakaan dan memeriksa bodi kendaraan-kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Pihak Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," katanya.

Dia juga mengatakan pihak LMS sudah mengerahkan semua fasilitas yang dimiliki untuk membantu para korban kecelakaan, seperti menerjunkan lima ambulans milik LMS untuk melakukan evakuasi para korban ke sejumlah rumah sakit, mobil- mobil derek dan para petugas patroli.