M Cash merambah bisnis iklan berbasis cloud

PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) dan anak usahanya PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) merambah bisnis periklanan berbasis komputasi awan (cloud).

PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) merupakan anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS). / Perseroan

PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) dan anak usahanya PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) merambah bisnis periklanan berbasis komputasi awan (cloud).

Direktur DMS Budiasto Kusuma mengumumkan MCAS dan NFCX mengucurkan investasi pada PT Digital Marketing Solutions (DMS) yang merupakan perusahaan pionir dalam bidang teknologi periklanan berbasis cloud.

“Dengan digital cloud, kami akan mampu mengelola produk iklan tanpa harus ke setiap titik publikasi. Dilengkapi kamera analitik pintar, aplikasi ponsel, dan Artifical Intelligence (AI), kami akan mampu mempublikasikan iklan sesuai dengan target,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Kamis (26/7).

Dia mengatakan, NFCX mengakuisisi 30% saham DMS, sedangkan MCAS mengambil porsi 5% saham di DMS. Namun, sayangnya tidak disebutkan nilai akuisisi saham tersebut.

Budiasto menyampaikan kolaborasi perusahaan dengan NFCX dan MCAS akan memperluas pasar DMS. Sehingga, perseroan tidak hanya bergerak di bisnis ritel, tetapi juga distribusi digital melalui portofolio NFCX dan MCAS.