sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

M Cash merambah bisnis iklan berbasis cloud

PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) dan anak usahanya PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) merambah bisnis periklanan berbasis komputasi awan (cloud).

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Jumat, 27 Jul 2018 01:02 WIB
M Cash merambah bisnis iklan berbasis cloud

PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) dan anak usahanya PT NFC Indonesia Tbk. (NFCX) merambah bisnis periklanan berbasis komputasi awan (cloud).

Direktur DMS Budiasto Kusuma mengumumkan MCAS dan NFCX mengucurkan investasi pada PT Digital Marketing Solutions (DMS) yang merupakan perusahaan pionir dalam bidang teknologi periklanan berbasis cloud.

“Dengan digital cloud, kami akan mampu mengelola produk iklan tanpa harus ke setiap titik publikasi. Dilengkapi kamera analitik pintar, aplikasi ponsel, dan Artifical Intelligence (AI), kami akan mampu mempublikasikan iklan sesuai dengan target,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Kamis (26/7).

Dia mengatakan, NFCX mengakuisisi 30% saham DMS, sedangkan MCAS mengambil porsi 5% saham di DMS. Namun, sayangnya tidak disebutkan nilai akuisisi saham tersebut.

Budiasto menyampaikan kolaborasi perusahaan dengan NFCX dan MCAS akan memperluas pasar DMS. Sehingga, perseroan tidak hanya bergerak di bisnis ritel, tetapi juga distribusi digital melalui portofolio NFCX dan MCAS.

"Beberapa klien besar DMS dari industri Fast Moving Consumer (FMCG) adalah Grup Djarum, Indomaret, Circle-K, Bodyshop, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," jelasnya.

Teknologi DMS diperkuat dengan AI dan pelayanan terintegrasi end-to-end dengan sistem komunikasi online-to-offline. Saat ini, DMS telah beroperasi di lebih dari 4.000 lokasi pada 19 kota yang tersebar di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Sementara itu, Presiden Direktur NFCX Abraham Theofilus menyampaikan DMS akan membantu perseroan untuk memperluas cakupan khalayak target iklan. Sedangkan DMS akan memanfaatkan teknologi digital exchange milik perseroan.

Sponsored

"DMS juga akan membantu NFC Indonesia untuk memperkaya platform penawaran untuk pemilik produk. akan lebih banyak sinergi yang kami lakukan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Berita Lainnya
×
tekid