Mandiri Investment Forum promosikan investasi domestik ke investor

SWF ini bisa menajdi platform agar investor dapat masuk dan berinvestasi, pada aset-aset yang dimiliki Indonesia.

MIF 2021 digelar selama satu minggu, mulai 1 hingga 5 Februari 2021, dengan rangkaian acara Thematic Day, Macro Day, dan Corporate Day. Foto istimewa

Pemerintah Indonesia sangat membutuhkan investasi swasta, baik dalam maupun luar negeri, untuk membantu memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan. Hal ini menjadi mendesak, mengingat pemerintah juga harus memfokuskan sumber daya yang ada untuk penanganan pandemi Covid-19, terutama pengadaan vaksin dan proses vaksinasi itu sendiri.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan, menyadari sepenuhnya kondisi ini dan berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan dunia usaha di Indonesia, agar dapat menjadi destinasi investasi para pemilik modal dan korporasi pengelola aset.

“Melalui Mandiri Investment Forum, Bank Mandiri Group berharap calon investor akan mendapatkan update informasi mengenai peluang investasi di Indonesia serta reformasi kebijakan yang telah diperkenalkan pemerintah untuk menggaet para investor," kata Darmawan, Rabu (3/2).

Forum bertajuk Reform after The Storm ini merupakan hasil kolaborasi Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas, yang disokong oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Tahun ini merupakan edisi ke-10 penyelenggaraan MIF.

Darmawan melanjutkan, MIF merupakan kesempatan yang tepat untuk mempromosikan Indonesia, karena investor dapat berkomunikasi langsung dengan para pengambil keputusan, baik di pemerintahan maupun di korporasi kategori layak investasi.