Mandiri Sekuritas proyeksikan IHSG tembus level 7.000 akhir 2019

Indeks diprediksi mampu menembus level 7.000 pada akhir tahun ini, sehingga IHSG mampu tumbuh 13% dibanding penutupan tahun lalu 6.194.

Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja (kiri) dan Head of Mandiri Institute Moekti Soejachmoen saat Mandiri Investment Forum (MIF) 2019 di Jakarta, Senin (21/1). (Alinea/Eka Setiyaningsih)


Mandiri Sekuritas memproyeksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada 2019 akan bergerak positif. Indeks diprediksi mampu menembus level 7.000 pada akhir tahun ini, sehingga IHSG mampu tumbuh 13% dibanding penutupan tahun lalu 6.194.

Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja mengatakan ada beberapa sektor yang mampu mendorong laju positif indeks tahun ini, yakni sektor properti, perbankan, dan konsumer.

"Beberapa juga untuk yang lain-lain seperti health care segala macam," kata Tjandra di Jakarta, Senin (21/1).
Lebih lanjut, Tjandra mengatakan emiten-emiten di sektor properti yang bakal memiliki performa bagus tahun ini, merupakan perusahaan yang mendirikan rumah-rumah dengan harga terjangkau.

Namun, peforma sektor properti ini baru akan terlihat pada semester II-2019 ini, atau setelah pemilihan umum (Pemilu) karena sektor ini dipengaruhi kebijakan pemerintah.

"Kalau segala sesuatu berjalan lebih bagus, tentunya akan ada ekspektasi untuk ke perkembangan ekonomi yang lebih bagus dan semua lini industri harusnya bisa berjalan seperti yang diharapkan atau lebih baik lagi," kata Tjandra.