Marketing the next level ala medsos, engagement adalah kunci!

Marketing atau pemasaran di era digital dan media sosial menekankan pada pentingnya interaksi brand dengan audiensnya.

Ilustrasi Alinea.id/Aisya Kurnia.

Saling mengirim hadiah jelang hari raya menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, tak terkecuali para public figure. Namun, alih-alih mengirim hampers berupa makanan atau barang-barang spesial, Youtuber Arief Muhammad memberikan hadiah lain dari biasa: motor Vespa!

Tidak tanggung-tanggung, konten kreator ini membagikan 100 unit motor Vespa jelang hari raya Idulfitri 2 Mei lalu. Bapak dua anak ini menyasar rekan-rekannya sesama public figure, komedian, selebritas, dan follower di media sosial.

Sebut saja Raffi Ahmad, Ernanda Putra, Marshel Widianto, Bintang Emon, Vincent Rompies, Surya Insomnia, Ananda Omesh, dr Tirta dan sejumlah nama besar atau influencer lainnya. Pada salah satu konten Youtube-nya, ArMuh, demikian ia akrab disapa, mengantar langsung satu unit Vespa ke rumah Raffi Ahmad di Andara, Jakarta Selatan.

“Kita mau bagi-bagi Vespa ke teman-teman soalnya kita mau bikin klub Vespa baru,” jelas ArMuh kepada Raffi Ahmad.

Motor Vespa tersebut spesial dan tidak dijual karena dipesan khusus hingga 100 unit, hanya untuk dibagikan. Motor scooter limited edition ini, kata ArMuh, sempat ditawar oleh calon pembeli seharga Rp350 juta.