Mega Perintis tingkatkan kapasitas produksi hingga 10%

Saat ini kapasitas maksimal pabrik perseroan mencapai 2,4 juta pakaian per tahun.

Direktur Utama Mega Perintis FX Afat Adinata Nursalim, mengatakan tingkat utilisasi pabriknya masih sekitar 80% sehingga masih ada ruang peningkatan yang bisa dilakukan tahun depan./twitter idx_BEI

PT Mega Perintis Tbk. (ZONE) akan meningkatkan kapasitas produksi pabriknya sebesar 10% pada tahun depan. Adapun saat ini kapasitas maksimal pabrik perseroan mencapai 2,4 juta pakaian per tahun.

Hal itu seiring dengan rencana perusahaan menambah 20 gerai baru di 2019. Padahal tahun ini saja perusahaan sudah memiliki 107 gerai dan berencana menambah 5 gerai lagi di sisa 2018 ini. Sehingga, total pada tahun depan menjadi 132 gerai.

Direktur Utama Mega Perintis FX Afat Adinata Nursalim, mengatakan tingkat utilisasi pabriknya masih sekitar 80% sehingga masih ada ruang peningkatan yang bisa dilakukan tahun depan.

"Utilisasi pabrik baru sebesar 80%. Kami ada satu pabrik di Pemalang, Jawa Tengah. Penambahan yang kami lakukan di lokasi sama, pengembangan yakni penambahan line produksi," kata Afat di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (12/12).

Tahun depan perusahaan berencana menambah jumlah gerai dengan nilai investasi senilai Rp1-1,5 miliar per gerai. Dananya berasal dari hasil IPO dan kas internal perusahaan. Kemudian, untuk mengembangkan konsep toko digital, dana yang dikeluarkan kisaran Rp30-40 juta per toko.