Mentan Amran banjir apresiasi dalam raker di DPR

Komisi IV DPR RI menyatakan banyak terobosan yang sudah dilakukan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Komisi IV DPR RI menyatakan banyak terobosan yang sudah dilakukan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. / Istimewa

Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo dan para anggota DPR Komisi IV mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dalam membuat terobosan-terobosan program kerja selama empat setengah tahun terakhir. Terobosan itu antara lain soal pengadaan benih, bibit dan distribusi alat mesin pertanian (alsintan).

"Apa yang dilakukan Mentan Amran adalah teroboson yang belum pernah dilakukan oleh menteri sebelumnya. Nah, ke depan kita harus matangkan terobosan ini supaya ada keseimbangan antara alat tanam dan alat panen," ujar Edhy Prabowo dalam rapat kerja DPR bersama Menteri Pertanian di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/6).

Edhy mengaku bangga karena Indonesia memiliki sosok menteri pekerja keras seperti Amran Sulaiman. Lebih dari itu, dia berharap, Mentan Amran tetap menjadi menteri pada pemerintahan yang akan datang.

"Saya menyampaikan terima kasih karena kerja sama kita sangat luar bisa. Di tangan dingin Bapak, pertanian kita jauh lebih baik. Kami merasa bangga Bapak Menteri sudah kerja keras. Tentu kita berharap Bapak terus bertahan menjadi Mentan di periode berikutnya," kata politikus Partai Gerindra itu.

Apresiasi berikutnya datang dari anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Michael Wattimena. Menurut dia, Mentan Amran merupakan sosok yang teguh dalam mewujudkan cita-cita swasembada. Karena itu, jangan heran jika Kementan berhasil menyabet prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan selama tiga tahun berturut-turut.