MIND ID ungkap proyek strategis nasional yang sedang digarap, apa saja?

MIND ID juga menjalankan mandat pemerintah untuk bersinergi mengolah hasil sumber daya alam mineral.

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, sedang garap proyek strategis nasional yang dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian. Foto istimewa

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, sedang garap proyek strategis nasional yang dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian. Salah satu upayanya adalah dengan hilirisasi industri oleh anggota MIND ID.

Setiap anggota MIND ID menjalankan berbagai proyek hilirisasi dengan progres yang cepat. Hilirisasi menjadi salah satu fokus pemerintah dalam memajukan perekonomian melalui penambahan nilai jual dari produk mentah menjadi setengah jadi maupun produk jadi.

"Kami menerapkan prinsip good mining practice dalam menjalankan operasi penambangan. MIND ID juga menjalankan mandat pemerintah untuk bersinergi mengolah hasil sumber daya alam mineral," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf, dalam keterangan resminya, Kamis (10/8).

Untuk memperkuat hilirisasi, MIND ID memperbanyak pembangunan smelter. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen MIND ID dalam menjalankan program hilirisasi.

Salah satu Anggota MIND ID, PT Aneka Tambang Tbk. (Antam), telah melakukan sejumlah proyek hilirisasi berupa pembangunan smelter feronikel di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Selain itu, Antam juga telah melaksanakan proyek Smelter Feni Haltim dengan membangun smelter feronikel di Tanjung Buli, Halmahera Timur, Maluku Utara.