Mirae Asset Sekuritas: Penerbitan saham dan obligasi baru masih tinggi

Minat tinggi tersebut tercermin dari penjaminan emisi yang berpotensi Mirae Asset Sekuritas yang masih terbuka lebar hingga akhir tahun.

Ilustrasi Alinea.id/Bagus Priyo.

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menilai, prospek penerbitan saham ataupun obligasi baru oleh korporasi di dalam negeri hingga akhir tahun akan tinggi, mengingat momentum mendekati persiapan politik menjelang Pemilu 2024.

Deputy Director Investment Banking Mirae Asset Sekuritas Mukti Wibowo Kamihadi mengatakan, minat tinggi tersebut tercermin dari penjaminan emisi yang berpotensi Mirae Asset Sekuritas yang masih terbuka lebar hingga akhir tahun.

“Sampai akhir tahun, kami perkirakan Mirae Asset Sekuritas masih dapat menangani penjaminan emisi 11-12 perusahaan dengan beberapa perusahaan lain yang sudah ada di pipeline. Tahun ini, kami prediksi (jumlah penjaminan emisi) masih bisa lebih tinggi dari 2021,” ujar Bowo dalam siaran pers, Selasa (9/8).

Dalam pemaparannya, Bowo mengatakan sejak awal tahun Mirae Asset Sekuritas sudah bertindak sebagai penjamin emisi dalam penerbitan saham empat perusahaan serta penerbitan efek utang oleh dua perusahaan. 

Di semester I-2022, ada dua perusahaan yang menggunakan jasa Mirae Asset Sekuritas dalam menggalang dana dari penerbitan saham yaitu PT Adhi Karya Commuter Properti Tbk. (ADCP) dan PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO).