Mitsubishi Motors: Indonesia jadi basis produksi dan pasar penting

Mitsubishi mencatat penjualan besar dari produk Xpander di Indonesia.

Presiden Direktu PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura. / Antara Foto

Indonesia bakal menjadi basis produksi dan pasar yang semakin penting bagi Mitsubishi Motors Corp. Hal ini menyusul dipromosikannya Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato sebagai CEO perusahaan mobil Jepang itu, menggantikan Osamu Masuko.

"Promosi Mr Kato menunjukkan Indonesia sebagai pasar yang sangat diperhatikan Mitsubishi," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, di Jakarta, Jumat (17/5) malam.

Naoya menjelaskan di Indonesia Mitsubishi Motors Corp memiliki dua perusahaan yaitu MMKSI sebagai distributor utama dan MMKI sebagai produsen kendaraan Mitsubishi yang dipasarkan di tanah air maupun untuk ekspor.

Keberhasilan Mitsubishi menggebrak pasar domestik melalui kendaraan serba guna kecil (small multipurpose vehicle/Small MPV) Xpander menjadi salah satu pencapaian kedua perusahaan mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Naoya menyebut Mitsubishi Xpander menjadi model kendaraan yang penjualannya menembus angka 100.000 unit tercepat, karena hanya dicapai dalam 18 bulan.