Mix and match outfit demi penampilan terbaik kala WFO

Masa bekerja di kantor menjadi ajang untuk memilih outfit terbaik dan tidak membosankan, salah satunya dengan metode mix and match.

Ilustrasi Alinea.id/MT. Fadillah.

Masa bekerja di rumah selama dua tahun terakhir telah berakhir bagi Widi Setiawati (35). Aparatur sipil negara (ASN) sebuah kementerian di Jakarta Pusat ini harus memulai rutinitas bekerja dari pukul 9.00 sampai pukul 17.00 di kantor.

Pada masa pandemi, bekerja dari rumah atau work from home (WFH) memang berlaku bagi sebagian besar pekerja. Outfit atau busana untuk pergi ke kantor milik Widi pun tersimpan rapi di dalam lemari. Hanya sesekali pada saat rapat, Widi menggunakan kemeja agar terlihat rapi.

Selebihnya, ia hanya menggunakan baju rumahan sembari menyelesaikan tugas-tugas dari kediamannya di wilayah Tangerang Selatan. Kini, saat kembali ke kantor Widi kembali memadupadankan outfit untuk bekerja di kantor dari kepala sampai ujung kaki.

“Aku suka baju kemeja atau blouse dipadukan dengan rok atau celana,” kata ibu dua anak ini saat berbincang dengan Alinea.id, Sabtu (25/6).

Wanita berhijab ini juga lebih suka memakai scarf berbentuk segi empat tanpa motif atau polos. Menurutnya, padu padan atau mix and match busana kerja adalah hal yang memang harus dilakukan setiap harinya.