MNC raup pendapatan Rp8,35 triliun pada 2019

PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) mencatat kenaikan pendapatan sebesar 12%.

Grup Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan). Dokumentasi MNC Land.

PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) membukukan pendapatan sebesar Rp8,35 triliun pada 2019 atau meningkat 12% dari 2018 sebesar Rp7,44 triliun.

Peningkatan pendapatan tersebut disumbang dari pendapatan iklan yang naik 11% secara tahunan (year-on-year/YoY) menjadi Rp8,06 triliun, dari Rp7,24 triliun.

Grup Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan memasuki tahun 2020, pihaknya benar-benar puas keputusan untuk meningkatkan harga iklan 25%.

"Selain mendorong berbagai inisiatif digital perseroan, kami berencana untuk menjaga pertumbuhan iklan non-digital, karena masih diyakini sebagai media yang paling efektif untuk menjangkau masyarakat luas di Indonesia," ujar Hary dalam keterangan resminya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (24/2).

Pendapatan iklan yang naik tersebut, didorong dari peningkatan iklan digital sebesar 167% menjadi Rp697,4 miliar secara (yoy) dari Rp261,1 miliar.