Naik signifikan, bursa gembok saham Indosat

Suspensi ini dilakukan akibat terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Indosat.

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT). Foto perseroan

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT), di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan, Jumat (8/1).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan mengatakan, suspensi ini dilakukan akibat terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham Indosat.

"BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham Indosat di pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan pada 8 Januari sampai pengumuman lebih lanjut," kata Lidia dalam pengumuman BEI, Jumat (8/1).

Bursa pun mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memerhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Adapun berdasarkan catatan RTI Infokom, sebelum disuspensi, saham Indosat berada pada level Rp1.000 per saham. Selama satu hari, saham emiten berkode ISAT ini telah turun 100%.