Pengguna Tokopedia Emas tumbuh hampir 27 kali lipat

Menabung emas cukup digemari dan menjadi instrumen investasi yang relatif aman dijalankan dalam jangka panjang.

Menabung emas cukup digemari dan menjadi instrumen investasi yang relatif aman dijalankan dalam jangka panjang bahkan selama pandemi. Foto humas Tokopedia

Emas menjadi salah satu jenis investasi yang banyak dipilih oleh masyarakat. Bahkan minat masyarakat dari berbagai latar belakang dalam berinvestasi lewat Tokopedia Emas terus meningkat.

“Dalam tiga tahun, transaksi jual dan beli emas lewat Tokopedia Emas bertumbuh lebih dari 12x lipat dan jumlah pengguna yang terdaftar tumbuh hampir 27x lipat,” ungkap Senior Lead Fintech Tokopedia Ruth Afrita, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/2).

Menabung emas cukup digemari dan menjadi instrumen investasi yang relatif aman dijalankan dalam jangka panjang bahkan selama pandemi. Melalui Tokopedia Emas, masyarakat bisa mulai berinvestasi emas secara aman, mudah, dan terjangkau. 

Aman, karena bekerja sama dengan Pegadaian dan Pluang sebagai mitra kegiatan investasi emas secara elektronik. Para mitra strategis tersebut diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). 

Mudah, karena hanya melalui aplikasi kita bisa menabung emas secara online, bebas jual-beli tanpa perlu ke toko emas. Juga leluasa mengecek harga emas sehingga mengetahui setiap perubahan harga emas setiap harinya.