Perdana melantai di bursa, saham DUCK dan GOOD auto reject

Jumlah perusahaan yang melantai di pasar modal sepanjang 2018 menjadi 44 emiten.

PT Jaya Bersama Indo Tbk. dan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. resmi tercatat di BEI hari ini. /sumber facebook akun @Ciwi Paino

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menambah daftar emiten yang  mencatatkan dirinya sebagai perusahaan tercatat di pasar modal. 

Terbaru adalah PT Jaya Bersama Indo Tbk. dan PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Keduanya resmi tercatat di BEI hari ini. 

Jumlah perusahaan yang melantai di pasar modal sepanjang 2018 menjadi 44 emiten. Sekaligus menambah jumlah perusahaan tercatat menjadi 607 perusahaan.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursaa BEI Laksono Widito Widodo, mengatakan sebagai perusahaan publik, keduanya wajib menjalankan Good Corporate Governance (GCG) dalam pengelolaan perusahaan dan transparansi. Selain itu, mereka diminta untuk memanfaatkan posisi mereka sebagai perusahaan tercatat untuk menjalankan aksi korporasi dalam meningkatkan nilai bagi pemegang saham. 

"Sekarang perusahaan tidak akan sendiri karena kami siap membantu perusahaan dalam menjalankan peran barunya sebagai perusahaan tercatat," kata Laksono di Gedung BEI, Rabu (10/10).