Persija, Persib dan Bali United ingin jual saham lewat IPO

Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United, yang disebut-sebut akan menggelar penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

Tiga klub sepak bola Indonesia berencana menjual saham di PT Bursa Efek Indonesia melalui skema IPO. Setidaknya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United, yang disebut-sebut akan menggelar penawaran saham perdana (initial public offering/IPO). / Antara Foto

Tiga klub sepak bola Indonesia berencana menjual saham di PT Bursa Efek Indonesia melalui skema IPO. Setidaknya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United, yang disebut-sebut akan menggelar penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setya mengatakan, setelah Persija, Bali United juga menyampaikan niat untuk menggelar IPO.

Kendati demikian, lanjut Nyoman, pihak Persija belum menemui BEI untuk menyampaikan rencana melantai di bursa. Sedangkan Bali United, sudah menyampaikan rencana IPO secara lisan.

"Persija belum ke IDX. Bali United sudah menyampaikan rencana secara lisan, namun belum menyampaikan dokumen," ujar Nyoman kepada awak media melalui pesan singkatnya di Jakarta, Senin (11/2).

Terkait rencana IPO Bali United, Nyoman menuturkan, pembicaraan dengan BEI lebih banyak terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk dapat masuk ke bursa saham.