Pertama kalinya, UMKM dilibatkan dalam Perayaan Imlek Nasional

Perayaan Imlek Nasional 2020 menargetkan sebanyak 10.000-15.000 orang pengunjung.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020 Gandi Sulistiyanto (ketiga kiri) saat kon

Perayaan Imlek Nasional 2020 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang pada Kamis (30/1). Untuk pertama kalinya, perayaan Imlek nasional melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional 2020 Gandi Sulistiyanto mengatakan pada peryaan tahun ini, puluhan UMKM akan terlibat untuk menyediakan makanan gratis kepada tamu. Menurut dia, hal ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi mikro. Adapun target pengunjung acara ini sebanyak 10.000-15.000 orang.

"Ini pertama kalinya kami melibatkan UMKM di perayaan Imlek Nasional. Ini penghargaan yang jauh lebih berharga dibandingkan plakat," kata Sulistiyanto dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (27/1).

Sulistiyanto, yang juga Managing Director Sinarmas Land mengatakan, perayaan Imlek tahun ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo serta berbagai undangan yang berasal dari beragam suku, budaya, dan agama. 

Sulistiyanto menyebut tema perayaan Imlek kali ini yaitu Bersatu Untuk Indonesia Maju. Hal ini, kata dia, menunjukkan perbedaan adalah keniscayaan, dan tidak perlu menjadikannya sebagai sumber pertentangan.