Pertamina International Shipping dan PGN bersinergi kelola LNG

Penandatanganan ini merupakan komitmen sinergi antara Subholding Shipping dan Subholding Gas PT Pertamina dalam pengelolaan LNG.

ilustrasi. Salah satu armada Pertamina international Shipping. Foto pertamina.com

PT Pertamina International Shipping (PIS) telah resmi menandatangani Head of Agreement (HoA) kerja sama mengenai penyediaan Liquified Natural Gas (LNG) carrier dan fasilitas bunkering LNG, bersama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). 

Penandatanganan ini merupakan komitmen sinergi antara Subholding Shipping dan Subholding Gas PT Pertamina (Persero) dalam melakukan pengelolaan dan penyediaan LNG nasional yang terintegrasi.

Hal ini juga merupakan milestone tersendiri bagi PIS dalam rangka mewujudkan program virtual pipeline penyediaan energi untuk negeri.

Aksi ini dilakukan setelah sebelumnya pada 25 Mei 2021, PIS dan PGN telah menandatangani HoA khusus penyediaan LNG carrier pada kebutuhan gasifikasi RU IV Cilacap. 

Pertimbangan ditandatanganinya HoA ke-2 ini adalah karena kebutuhan penyediaan LNG carrier (kapal LNG) oleh PIS dan sarana pendukungnya untuk memenuhi kebutuhan proyek-proyek serta kegiatan trading LNG PGN.