Pesawat presiden mendarat pertama di Bandara Kertajati

Pesawat kepresidenan mendarat pertama sekaligus menjadi pendanda beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, resmi beroperasi pada Kamis (24/5). / Antara Foto

Pesawat kepresidenan mendarat pertama sekaligus menjadi pendanda beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden RI Joko Widodo dan rombongan merupakan pesawat pertama yang mendarat di Bandara BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

Pesawat Kepresidenan yang berangkat pada pukul 08.50 WIB dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan mendarat di BIJB pada pukul 09.21 WIB.

Kedatangan Pasawat Kepresidenan langsung disambut prosesi "water salute" (penyiraman air). Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di tangga pesawat.

"Alhamdulillah, tadi kita saksikan pendaratan bersejarah, pendaratan resmi, pesawat turun di BIJB Kertajati," kata Kepala Negara saat memberikan keterangan pers dilansir Antara, Kamis (24/5).