Phillip Sekuritas dan Panin Sekuritas luncurkan wakaf saham

Phillip Sekuritas dan Panin Sekuritas meluncurkan wakaf saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Phillip Sekuritas dan Panin Sekuritas meluncurkan wakaf saham. Alinea.id/Nanda Aria

Phillip Sekuritas dan Panin Sekuritas meluncurkan wakaf saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Direktur Phillip Sekuritas Thessalonica Winarto mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membagi hasil keuntungan perusahaan kepada masyarakat dengan cara mewakafkan hartanya. 

Thessalonica menuturkan, sebagai perusahaan yang telah memiliki Sharia Online Trading System (SOTS) sejak 2016, salah satu langkah untuk masuk ke saham wakaf pihaknya menggandeng Dompet Dhuafa sebagai lembaga pengelola wakaf.

“Kita sudah bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan saat ini dengan pertumbuhan pasar modal syariah kami berkomitmen ikut memajukan pasar modal syariah dengan meluncurkan wakaf saham," katanya dalam Sharia Investment Week 2019, di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/11).

Thessalonica pun menjelaskan, harapannya dengan masuknya Phillip Sekuritas ke pasar saham wakaf, perusahaan dapat turut memfasilitasi masyarakat yang ingin mewakafkan hartanya kepada yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya kemudahan mewakafkan saham dari para dermawan ini dapat berbagi, memajukan, dan membantu sesama,” ucapnya.