Pinjaman digital BRI naik selama pandemi

Jumlah user layanan digital Bank BRI tumbuh hingga 28%.

Dua layanan digital Bank BRI, yaitu produk pinjaman digital Ceria dan Paylater Card.Antara Foto

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mencatatkan pertumbuhan pinjaman digital selama pandemi Covid-19 berlangsung. Pertumbuhan tersebut berasal dari dua layanan digital Bank BRI, yaitu produk pinjaman digital Ceria dan Paylater Card.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan kedua produk tersebut mencatatkan pertumbuhan jumlah user masing-masing sebesar 28%, pertumbuhan jumlah transaksi sebesar 53%, dan peningkatan sales volume 30% selama bulan April 2020 dibandingkan bulan Maret 2020.

“Kami berkomitmen agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan belanja dengan mudah dari rumah melalui layanan dan fasilitas digital yang kami sediakan. BRI juga memberikan program potongan harga hingga Rp2 juta di beberapa e-commerce dan merchant kerjasama," kata Handayani dalam keterangan resminya pada Rabu (13/5).

Sebagai informasi, Ceria merupakan produk pinjaman digital berupa aplikasi di smartphone untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce dengan limit hingga Rp20 juta. 

Handayani mengatakan produk ini telah menggunakan teknologi digital verification, credit scoring, dan digital signature.