Platform trading cryptocurrency Zipmex targetkan 2 juta pengguna tahun ini

Zipmex menyasar kelompok usia 18 tahun hingga 40 tahun.

Ilustrasi mata uang kripto. Foto Pixabay.

Platform jual beli aset digital cryptocurrency, Zipmex, menargetkan pertumbuhan pengguna hingga 2 juta orang di tahun ini. Co-Founder Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto mengatakan target itu memungkinkan karena Indonesia dianggap merupakan pasar uang digital yang potensial. 

"Kami melihat Indonesia merupakan pasar yang potensial. Saat ini ada 300.000 user Zipmex. Kami targetkan ada 2 juta users pada tahun ini," katanya dalam peluncuran Zipmex Indonesia, Kamis (10/6).

Bahkan, lanjutnya, investor cryptocurrency di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 5 juta nasabah, jauh lebih tinggi dari investor di pasar saham yang tercantum di dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) yang hanya 2 juta.

"Di Indonesia nasabah crypto ada 5 juta, sedangkan nasabah saham (pasar modal/BEI) hanya 2 juta. Jadi pasar ini lebih besar. Untuk pemula yang takut, harus edukasi dulu soal kripto ini, karena pergerakan (fluktuasi) tinggi," ujarnya.

Untuk masuk ke pasar Indonesia, dia mengatakan, Zipmex menyasar kelompok usia 18 tahun hingga 40 tahun, karena dianggap lebih akrab dengan investasi digital.