Prabowo instruksikan kadernya untuk menyelamatkan Garuda Indonesia

Prabowo berpesan untuk melakukan segala cara agar Garuda Indonesia tidak bangkrut dan bertahan sebagai maskapai penerbangan kebanggaan RI.

Ilustrasi. Dokumentasi Garuda Indonesia.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan kadernya untuk menyelamatkan maskapai Garuda Indonesia yang berada di ujung tanduk dan terancam krisis.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, menyampaikan instruksi Prabowo tersebut saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumatera Selatan di Palembang, Minggu (31/10). Menurut Muzani, Prabowo berpesan untuk melakukan segala cara agar Garuda Indonesia tidak bangkrut dan tetap bertahan sebagai maskapai penerbangan kebanggaan negara.

"Utang Garuda diprediksi kurang lebih Rp70 triliun dan diperkirakan perusahaan yang dibanggakan ini akan bangkrut. Saya kemarin mendapat pesan dari Pak Prabowo, agar Gerindra tidak boleh diam menghadapi ancaman ini. Kami dititipi untuk melakukan semua cara guna menyelamatkan Garuda agar perusahaan ini tetap selamat dari kebangkrutan sebagai perusahaan negara," kata Muzani.

Muzani menegaskan, Garuda Indonesia adalah perusahaan yang dibangun bersamaan dengan perjalanan perjuangan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan ini tidak boleh bangkrut, apalagi Garuda yang mempersatukan wilayah Indonesia.

"Garuda sebagai salah satu perusahaan penerbangan yang membanggakan, mempersatukan wilayah Indonesia, memiliki sejarah bersamaan dengan perjuangan bangsa dan dibangun atas dasar kegotong-royongan dari sumbangan rakyat Aceh wajib kita selamatkan," ujarnya.