Presiden Jokowi tunjuk Rudiantara jadi Direktur Utama PLN 

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ditunjuk jadi Direktur Utama PLN setelah melalui Tim Penilai Akhir (TPA).

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). / Kominfo

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan hal tersebut saat ditanya mengenai hasil Tim Penilai Akhir (TPA) untuk Rudiantara.

TPA dilakukan untuk memilih direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tim ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mudah-mudahan segera dilantik, yang jelas saya sudah tanda tangan. Banyak perubahan di BUMN," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Senin (25/11). 

Rudiantara adalah Menkominfo periode 2014-2019 di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla. Sebelum menjadi Menkominfo, Rudiantara pernah menjadi Wakil Dirut PT PLN pada 2008-2009.

Selama di PLN, ia terlibat dalam pencarian pendanaan perusahaan, terutama pinjaman untuk proyek pembangkit listrik 10.000 megawatt. Setelahnya, ia mengundurkan diri.