Komisi IV DPR apresiasi capaian Kementerian Pertanian

Komisi IV DPR RI mengapresiasi pencapaian yang telah diraih Kementan dalam tiga tahun berturut-turut tersebut.

Kementerian Pertanian mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam peningkatan produksi pertanian. / Istimewa

Komisi IV DPR RI mengapresiasi pencapaian Kementerian Pertanian yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tiga tahun berturut-turut. Komisi Pertanian dan Kehutanan itu juga memuji prestasi Kementerian Pertanian dalam peningkatan produksi pangan.

Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo mengatakan, sudah seharusnya Komisi IV DPR mendukung penuh langkah-langkah Kementan. Terutama langkah peningkatan produksi pangan yang bermuara pada kesejahteraan petani. 

“Gelar WTP memang menjadi bonus yang diperoleh dengan kinerja yang baik dari program yang dilakukan Kementan," kata politikus Partai Gerindra itu usai rapat kerja Komisi IV DPR di Jakarta, Senin (17/6).

Sementara itu, anggota Komisi IV Fraksi Partai Demokrat dari Papua Barat, Michael Wattimena menuturkan, penilaian opini WTP tiga kali berturut-turut menunjukkan Kementan memenuhi kualifikasi kinerja yang baik. 

“Hasil pencapaian (produksi, ekspor dan investasi) yang dilakukan Menteri Pertanian Amran Sulaiman tidak ada yang loose (gagal), selalu up (naik),” tutur Michael Wattimena.