Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka masuk ke industri pasar modal

BEI sangat terbuka dalam mendukung para mahasiswa lulusan ekonomi untuk belajar lebih jauh di industri pasar modal.

Foto tangkapan layar YouTube Indonesia Stock Exchange

Direktur PT Bursa Efek Indonesia Laksono W Widodo meresmikan pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia dalam rangka penandatanganan nota kesapahaman ISEI untuk mendukung program Merdeka Belajar di Indonesia bersama Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

“Melalui kegiatan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) atau kolaborasi dunia usaha dan dunia industri, BEI menyambut baik kerja sama ini karena menyadari bahwa tanggung jawab atas peningkatan kualitas human resources mahasiswa bukan hanya dari dunia pendidikan tinggi semata. Namun akan lebih optimal apabila didukung dengan adanya kolaborasi dunia usaha dan dunia industri," jelas dia dalam paparannya secara daring, Senin (24/1).

Laksono menegaskan, pihaknya sangat terbuka dalam mendukung para mahasiswa lulusan ekonomi yang berada dalam di komisariat Jakarta untuk belajar lebih jauh di industri pasar modal.

”Kami mendukung dan terbuka kepada kepada para mahasiswa khususnya, berada di komisariat Jakarta yang ingin belajar lebih jauh mengenai pasar modal dan siapa dalam penyediaan edukasi pelatihan penerimaan mahasiswa tingkat akhir sebagai ilmu dan ditambah nilai tambah. Untuk sarana dan prasarana edukasi sertifikasi di pasar modal," jelas dia.

Disamping itu, dia memaparkan dalam mendukung kapasitas program kampus merdeka dengan melakukan program magang. Pada 2021 tercatat sudah ada 56 mahasiswa yang mengikuti program di pasar modal.