Wapres ungkap progres penanggulangan kemiskinan di Papua dan Papua Barat

Percepatan pembangunan wilayah Papua harus memberikan perubahan nyata dan hasilnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya.

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat, Kamis (14/10/2021). Foto wapresri.go.id 

Sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat. 

Dilansir dari situs resmi milik Wakil Presiden Republik Indonesia, rapat ini diselenggarakan di Gedung PKK, Kompleks Kantor Gubernur Papua Barat, Jl. Brigjend Marinir (Purn) Abraham O Atururi Arfai, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (14/10). 

KH Ma’ruf Amin menyebutkan beberapa hal penting terkait progres pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk diketahui seluruh lapisan masyarakat di Papua Barat.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, bahwa percepatan pembangunan wilayah Papua harus memberikan perubahan nyata dan hasilnya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi Orang Asli Papua (OAP),” ungkap Wapres Ma’ruf Amin.

Sesuai dengan strategi dalam Inpres 9/2020, Ma’ruf Amin menyebut bahwa Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas telah menyusun Desain Besar Percepatan Pembangunan Papua.