PT DCI Indonesia catat saham perdana di BEI

Emiten berkode saham DCII ini tercatat melepas sejumlah 357 juta saham baru atau setara dengan 15% dari modal disetor dan ditempatkan.

PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (6/1/2020). Foto Humas Bursa Efek Indonesia

PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (6/1). Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pusat data atau data center.

Emiten berkode saham DCII ini tercatat melepas sejumlah 357 juta saham baru atau setara dengan 15% dari modal disetor dan ditempatkan perseroan. Perseroan melepas sahamnya dengan harga penawaran Rp420 per saham. Dalam IPO ini, DCII menunjuk PT Buana Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

CEO DCII Otto Toto Sugiri mengatakan, perseroan meraup dana segar sejumlah Rp150 miliar melalui IPO ini. Dana tersebut rencananya digunakan perseroan sebesar 80% untuk belanja modal, dan sisanya untuk modal kerja perseroan.

“Langkah perusahaan masuk Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui IPO merupakan bagian dari strategi perseroan,” kata Toto.

Dia menjelaskan, kinerja perusahaan hingga Desember 2020 mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang positif. Toto pun optimistis dengan prospek bisnis data center yang digeluti perseroan, di tengah pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang tengah melesat.