Pupuk Indonesia ajak 23 pelajar Maluku asah wawasan Nusantara di Jakarta

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengantarkan sebanyak 23 pelajar dari Maluku mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 di Jakarta.

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengantarkan sebanyak 23 pelajar SMA sederajat dan SLB terpilih Provinsi Maluku mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 ke Jakarta. / Istimewa

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengantarkan 23 pelajar SMA sederajat dan SLB terpilih Provinsi Maluku mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 ke Jakarta. Selama di Ibu Kota, para peserta didampingi oleh guru berprestasi, Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dan BUMN yang menjadi panitia rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di DKI Jakarta.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana menjelaskan, SMN merupakan program yang digagas oleh Kementerian BUMN sebagai wujud nyata dari BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar serentak di 34 provinsi di Indonesia. 

Adapun BUMN yang menjadi panitia acara BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di DKI Jakarta, yakni PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Petrokimia Gresik, Perum PPD, Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), dan PT Virama Karya (Persero). 

Program ini pertama kali digelar pada 2015. Kegiatan ini menjadi sarana untuk menanamkan rasa kebangsaan sejak dini, sekaligus mendorong generasi muda mengenal lebih jauh kekayaan Nusantara sebagai bekal bersaing di pasar global.

"Program ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, terutama untuk saling mengenal ragam kebudayaan Indonesia. Berbagai pelajaran dan pengalaman yang didapat dari program SMN ini bisa menjadi bekal untuk para peserta SMN menjadi SDM yang berkualitas demi bisa membangun Indonesia kelak," kata Wijaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (15/8).