Radiant Utama bidik pertumbuhan pendapatan 20% tahun ini

PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 20% tahun ini.

PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 20% tahun ini. (Alinea.id/Soraya Novika)

PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 20% tahun ini. Pada 2018, RUIS mencatatkan pendapatan dari kontrak sebesar Rp2,2 triliun.

Presiden Director Sofwan Farisyi menyatakan pendapatan 2019 akan diperoleh dari kontrak utama RUIS yaitu jasa penyediaan dan pengolerasian Mobile Offshore Production Unit 'Maleo Producer' (MOPU).

"Kenaikan ini kita harapkan diperoleh juga dari kontrak pengembangan MOPU senilai US$90 juta atau Rp1,1 triliun," kata Sofwan usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) RUIS di Jakarta, Kamis (21/2).

MOPU merupakan fasilitas produksi lepas pantai yang memasok gas 100 mmscfd. Proyek MOPU yang sedang digarap RUIS bersama Santos Madura Offshore Pty Ltd  ini terletak di Selat Madura dan tersedia untuk Jawa Timur.

Untuk mencapai target pendapatan dan laba yang sudah ditetapkan, RUIS akan memaksimalkan utilisasi kontrak-kontrak berskala besar yang baru diperoleh dari bisnis jasa penunjang operasi minyak dan gas (migas) di kuartal akhir 2018. Salah satunya, kata dia, tender Blok Mahakam.