Radiant Utama bidik proyek pembangkit listrik Kalimantan

Emiten penyedia layanan energi PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS) membidik proyek pembangkit listrik di Kalimantan.

Emiten penyedia layanan energi PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS) membidik proyek pembangkit listrik di Kalimantan. / Perseroan

Emiten penyedia layanan energi PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS) membidik proyek pembangkit listrik di Kalimantan.

Direktur Utama Radiant Utama Iterinsco Sofwan Farisyi mengatakan, strategi bisnis tahun ini yang dibidik adalah proyek pembangkit listrik tenaga biomassa (PLTBm) di Sintang, Kalimantan Barat.

"Kita terus melakukan diversifikasi bisnis, dan sekarang sedang merambah bisnis pembangkit listrik energi baru terbarukan (EBT) khususnya pada pembangkit listrik tenaga biomassa di Sintang," ujarnya di Gedung Radiant Group, Kamis (21/2).

Sofyan mengungkapkan bahwa kini pihaknya masih menunggu keputusan dari tender pembangkit listrik tersebut. Dia optimistis dapat memenangkan proyek tersebut.

"Apabila tak ada halangan kemungkinan akan mulai konstruksinya tahun depan dengan waktu pembangungan sekitar satu hingga dua tahun atau akan beroperasi secara komersial pada 2021," katanya.