REI bidik transaksi Rp1 triliun dari IIPEX 2019

REI menggelar International Property Expo (IIPEX) 2019 untuk menggairahkan pasar properti.

Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) menargetkan transaksi sebesar Rp1 triliun dalam International Property Expo (IIPEX) 2019. / Istimewa

Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) menargetkan transaksi sebesar Rp1 triliun dalam International Property Expo (IIPEX) 2019. Pameran properti ini secara resmi diadakan di empat kota yaitu Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya atas kerja sama REI dan Rumah.com.

Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mangatakan target transaksi tertinggi adalah di Jakarta yakni senilai Rp830 miliar.

"Selanjutnya di Surabaya sebagai kota bisnis terbesar target transaksinya minimal Rp70 miliar. Untuk dua kota lainnya yakni Bali dan Medan masing-masing minimal Rp50 miliar,” ujar Soelaeman saat membuka IIPEX 2019 di Jakarta, Rabu (25/9).

Soelaeman mengatakan pihaknya optimistis target tersebut bakal tercapai karena permintaan pasar properti di Indonesia masih bagus, meskipun sempat terjadi pelemahan dalam beberapa waktu belakangan.

Menurut dia, kebutuhan manusia untuk memiliki properti sebagai sarana tempat tinggal maupun investasi belum tergantikan.