RI andalkan unicorn Tokopedia dan Traveloka di Arab Saudi

Indonesia mengandalkan unicorn lokal Tokopedia dan Traveloka untuk menggarap bisnis umrah digital di Arab Saudi.

Penandatanganan kerja sama antara Indonesia-Arab Saudi dilakukan oleh Menkominfo Rudiantara dan Menkominfo Arab Saudi Abdullah Alswaha di Riyadh, Kamis (4/7). / Kemenkominfo

Indonesia mengandalkan unicorn lokal Tokopedia dan Traveloka untuk menggarap bisnis umrah digital di Arab Saudi.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan hubungan bilateral yang telah berjalan selama lebih dari enam dekade dengan Arab Saudi memasuki tonggak sejarah baru.

Tonggak itu adalah ditandatanganinya nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi. Penandatanganan dilakukan oleh Menkominfo Rudiantara dan Menkominfo Arab Saudi Abdullah Alswaha di Riyadh, Kamis (4/7).

"Kami berkomitmen menjadikan kerja sama ini tidak sekadar MoU atau Memorandum of Understanding, melainkan MoA, yakni Memorandum of Action," ujar Menkominfo Rudiantara dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Kamis (4/7). 

Menurut dia, pemerintah Indonesia dan Arab Saudi sepakat memperkuat kerja sama ekonomi digital. Dalam kesempatan ini, Menkominfo juga menjelaskan potensi kerja sama Indonesia-Arab Saudi terutama berkaitan dengan ibadah umrah