RNI pelajari rencana Erick Thohir beli peternakan sapi di Belgia

Rencana pembelian peternakan sapi di Belgia ini muncul setelah Erick melihat sapi Belgian Blue yang beratnya bisa mencapai 900 kg-1,2 ton.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (29/04/2021). Foto tangkapan layar.

Calon induk holding pangan BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI menyampaikan tengah mempelajari rencana Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk membeli peternakan sapi di Belgia.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi mengatakan, rencana pembelian peternakan sapi di Belgia ini muncul setelah Erick melihat sapi Belgian Blue yang beratnya bisa mencapai 900 kilogram (kg) hingga 1,2 ton.

"Pak menteri (Erick Thohir) juga membuka alternatif negara lain. Kami pelajari semua," kata Arief dalam konferensi pers, Kamis (29/4).

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah bertemu atase pertanian di Brussel, Belgia, dan meminta masukan ke akademisi serta tokoh pangan mengenai rencana ini. Menurutnya, keputusan pembelian peternakan sapi di Belgia ini masih belum final.

"Ini belum final, tetapi ini adalah terobosan yang harus dilakukan klaster pangan hari ini. Kami perlu terobosan dengan kami menguasai peternakan di negara penghasil sapi," ujarnya.