Rudiantara ungkap 2019 ada startup bervaluasi Rp150 triliun

Rudiantara mengimbau Go-Jek, Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka untuk segera melantai di pasar modal.

Menkominfo Rudiantara menyampaikan materi saat menghadiri kegiatan World Conference on Creative Economy (WCCE) di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/11/2018). Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia dihadiri sekitar 2.000 orang peserta dari 30 negara yang membahas berbagai isu dalam bidang ekonomi kreatif. ANTARA FOTO

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengungkapkan pada 2019 akan ada perusahaan rintisan atau startup yang memiliki valuasi hingga mencapai 10 miliar dollar AS, yang jika dikalkulasikan ke dalam rupiah, nilainya mencapai Rp150 triliun.

“Tahun depan akan ada startup unicorn yang naik level menjadi decacorn,” kata Rudiantara di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada Kamis, (13/12).

Decacorn merupakan startup dengan nilai valuasi di atas 10 miliar dollar AS. Maka, bila dikonversikan ke dalam kurs Rp 15.000/US$, nilainya mencapai Rp150 triliun.

Meskipun demikian, Rudiantara enggan membocorkan nama startup yang dimaksudkannya itu. Menurut dia, perusahaan yang akan naik level tersebut hanya tinggal menunggu waktu. 

“Insya Allah tahun depan akan ada decacorn. Tinggal menunggu satu ronde lagi lah. Saya enggak sebut siapa,” ujarnya.